Perkembangan Food Photography

October 8, 2015 by in category Photography tagged as , , , , , with 0 and 2
Home > Blog > Photography > Perkembangan Food Photography

Sekarang siapa yang tidak mengenal food photography, di setiap food store, restoran, cafe dan yang sejenisnya sebagian besar menggunakan food photography untuk mengenalkan lebih jauh tentang Brandnya. sebagai sarana promosi food photography dinilai sangat ampuh untuk menggaet pelanggan. Berikut ini kita akan sedikit flash back ke masa lalu untuk mengenal lebih jauh perkembangan dari food photography ini

Food Photography termasuk dalam kategori Photography Still life dalam Commercial photography. Lukisan dengan tema makanan mulai berkembang di Eropa pada abad 16-17, Para Bangsawan membayar pelukis-pelukis terkenal seperti Michelangelo Merisi de Caravaggio dan Johannes Ver Meer, untuk membuat lukisan dengan tema makanan yang melambangkan “kemakmuran”.

Michelangelo Merisi da Caravaggio (1573-1610) — Still Life with Fruit 

Michelangelo Merisi da Caravaggio,Fruitbasket (1595–96)

source: https://en.wikipedia.org/wiki/Still_life

Dan pada abad ke 20, food photography sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dengan industri-industri besar makanan yang juga mempengaruhi tumbuhnya gaya hidup modern, Sejarah seperti berulang dalam bentuk yang lain. Food photography seperti lukisan still life makanan pada abad  16 mempunyai peran yang sama, yaitu sebagai symbol kemakmuran” namun bedanya di jaman modern saat ini, food photography menjadi sangat persuasive, sehingga dalam food photography selalu menyajikan 4 elemen, yaitu : Menggoda, Lezat, Sehat dan Bersih.

Copyright © 2012-2018 BANJART MEDIA